Anak Orang Terkaya di China Ini Tolak Warisan Ribuan Triliun

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan apa yang mereka inginkan, dan tentu saja semua orang pasti ingin memiliki harta yang melimpah dan hidup dengan penuh kekayaan.

Namun, seorang pria asal China yang juga merupakan anak dari orang terkaya di negara tersebut malah menolak saat sang ayah ingin mewariskan kekayaannya untuknya.

Dia adalah Wang Sicong, anak dari pendiri Dalian Wanda Group, Wang Jianlin. Ketika ayahnya akan mewariskan kerajaan bisnisnya untik Sicong, dia justru tidak menginginkan itu semua.

"Aku sudah meminta anak saya tentang rencana sukses, dan ia berkata ia tidak ingin hidup seperti saya," kata sang ayah kepada South China Morning Post.

Seperti yang banyak orang tahu, Wang Jianlin adalah Founder dan CEO Dalian Wanda Group Co, yang bisnisnya meliputi pusat perbelanjaan, taman, klub olahraga, dan biskop.

Kerajaan bisnisnya itu bernilai HK$ 712 miliar atau setara dengan Rp 1.221,27 triliun (kurs HK$ 1 = Rp 1.715).

"Mungkin orang-orang muda lebih memilih mencari jalan mereka sendiri. Jadi, akan lebih baik untuk menyerahkan bisnis ini ke manajemen profesional dan kami duduk manis sambil melihat mereka menjalankan perusahaan," tambahnya.

Kini Wang Jianlin berencana untuk mencari penerus kerajaan bisnisnya itu setelah sang anak menolak untuk menjadi pewaris bisnisnya.