Beberapa Tokoh Terkenal yang Tewas Dengan Cara Konyol

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Sebagai manusia biasa, menjadi figur terkenal tentulah suatu kebanggaan tersendiri. Namun, jika masa hidup manusia di dunia sudah berakhir, kepopuleran tersebut tidak lagi berarti. Cepat maupun lambat, kematian adalah hal yang kedatangannya tak bisa ditolak. Sang pemilik usia tentu memiliki wewenang kapan dan bagaimana mencabut nyawa makhluk ciptaannya.

Kebanyakan kasus kematian seseorang terjadi karena suatu penyakit. Tak jarang pula karena sebuah kecelakaan. Dan tak hanya itu, cukup sering pula kematian seseorang juga terjadi karena hal konyol. Yang semacam itu ada banyak buktinya, bahkan dialami oleh orang-orang terkenal. Dan berikut ini adalah para tokoh terkenal dunia yang kematiannya cukup konyol. Meskipun begitu, dunia dibuat gempar karenanya.

Jack Daniel’s


Beberapa Tokoh Terkenal yang Mati Dengan Cara Konyol

Apa yang Anda bayangkan saat mendengar nama Jack Danniel’s? Tentu saja wiski, ya? Ya, sang pengusaha wiski terkenal di dunia tersebut rupanya memiliki riwayat kematian yang sangat memalukan. Kematian tersebut bermula saat Jack Danniel’s merasa frustasi. Kemarahan yang meledak-ledak tersebut membuat Jack menendang lemari besi miliknya.

Sungguh nahas nasibnya, karena jari kaki yang ia pergunakan untuk menendang lemari justru terluka dan mengalami infeksi dan berujung diamputasi. Tak cukup sampai di situ, rupanya infeksi pada kakinya masih terus menyebar hingga seluruh kakinya harus diamputasi. Pada tahun 1911 Jack Daniel’s akhirnya merenggang nyawa kematian jaringan tubuh yang disebabkan oleh infeksi.

Draco


Beberapa Tokoh Terkenal yang Mati Dengan Cara Konyol

Membaca sub judul di atas, tentunya Anda akan merasa aneh. Namun kematian tersebut memang benar pernah terjadi di Yunani. Draco adalah tokoh anggota dewan yang dulunya sangat dipuja oleh banyak orang di Yunani.

Begitu banyaknya orang yang menghormatinya, rupanya justru membuat Draco kehilangan nyawa. Pasalnya, pada sebuah pidatonya di abad ke tujuh, orang-orang sangat antusias dan memberinya apresiasi berupa melempar topi dan juga mantel mereka. Begitu banyaknya yang melakukan hal tersebut, mantel dan topi tersebut sampai menimbun tubuh Draco dan membuatnya kehabisan oksigen dan berakhir mati lemas.

Jimi Hendrix


Beberapa Tokoh Terkenal yang Mati Dengan Cara Konyol

Kematian figur personil band yang pernah mendapat penghargaan gitaris terbaik sepanjang masa ini juga tak kalah konyol. Pada tahun 1970, ia menaiki tangga karir yang begitu cemerlang. Sayangnya figur ini juga menemui ajalnya di tahun yang sama.

Kejadian tersebut bermula saat ia mabuk berat dan overdosis narkoba. Kematiannya bermula saat ia tersedak muntahannya sendiri.

Aiskhilo


Beberapa Tokoh Terkenal yang Mati Dengan Cara Konyol

Aiskhilo dikenal sebagai pengembang drama Aristoteles. Namun, tahukah Anda jika salah satu yang membuatnya banyak dikenal justru momen kematiannya. Sebuah legenda menceritakan bahwa seekor elang memangsa kura-kura dan membawanya terbang. Setelahnya, elang akan menjatuhkan cangkang kura-kura tersebut di atas batu agar cangkang tersebut pecah.

Sialnya, kepala Aiskhilo yang terlihat seperti batu itu mungkin dikira batu oleh elang. Sebab, pria tersebut tewas setelah kepalanya dijatuhi cangkang kura-kura dari atas.

Allan Pinkerton


Beberapa Tokoh Terkenal yang Mati Dengan Cara Konyol

Allan adalah seorang detektif terkenal yang juga merupakan pendiri agensi detektif terkemuka. Namun, kenyataan bahwa detektif hebat ini adalah manusia biasa rupanya tak bisa ditampik. Sebab, Allan tewas justru karena hal konyol, bukan karena aksi berkasus seperti yang terjadi dalam film. Allan tewas setelah ia tersandung dan terjatuh. Karena insiden jatuh tersebut lidah Allan sampai tergigit dengan begitu keras. Tak berselang lama dari insiden tersebut, ia merenggang nyawa akibat luka pada lidahnya.

Demikianlah lima figur terkenal yang memiliki kematian konyol. Hal tersebut tentu bisa kita jadikan gambaran, sebesar apa pun tokoh di dunia, ia adalah makhluk biasa yang akan kembali pada waktunya. Salah satu yang membuat kematian menjadi baik adalah membiasakan berperilaku baik.

Sumber: Boombastis