Cincin Kawinnya Diolok-Olok, Kisah Wanita Ini Jadi Viral

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Cincin kawin adalah salah satu benda terpenting dalam sebuah ritual pernikahan. Saat ini ada banyak sekali jenis cincin kawin yang bisa dipesan sebagai salah satu simbol pernikahan.

Soal harga, pastinya bervariasi. Ada yang mahal, ada juga yang murah, pokoknya tergantung isi kantong saja. Nah, bicara soal cincin kawin, kali ini ada sebuah kisah yang sedang viral di kalangan netizen.

Kisah seorang wanita asal Martin, Tennessee, Amerika Serikat ini menjadi viral di media sosial. Penyebabnya adalah karena dia diolok-olok saat calon suaminya hendak membelikannya cincin kawin yang harganya murah.

Dikutip dari Detikcom, Wanita bernama Ariel McRae itu menuliskan kisahnya tersebut di akun Facebook. "Suamiku tidak punya banyak uang, aku pun begitu. Kami mati-matian untuk membayar tagihan dan makan, tapi setelah dua tahun berkencan, kami memutuskan kami tidak bisa menunggu lagi," demikian Ariel menulis di awal postingannya di media sosial.

Ketika memutuskan untuk menikah, Ariel mengaku sama sekali tidak berpikir akan menggelar acara yang mewah ataupun unik, termasuk seperti apa gaun ataupun cincin pernikahannya. "Aku hanya ingin menikah dengan sahabatku. Tapi dia tidak mau begitu. Dia berusaha mendapatkan cukup uang untuk membeli cincin di Pandora. Cincin berbahan sterling berwarna perak. Cincin itu pas di jariku dan aku sangat menyukainya," tulisnya lagi.

Kejadian tidak terduga dialami Ariel dan kekasihnya yang saat itu belum menjadi suaminya, Quinn McRae, ketika mereka hendak membayar cincin pilihan. Seorang wanita penjaga toko tiba-tiba saja mengeluarkan komentar yang seolah-olah mengolok-olok Quinn.

Cincin Kawinnya Diolok-Olok, Kisah Wanita Ini Jadi Viral

"Bisakah kalian percaya ada beberapa pria yang membeli ini sebagai cincin pertunangan? Betapa menyedihkan," begitu kata penjaga toko tersebut.

Ariel langsung melihat wajah Quinn saat penjaga toko mengucapkan kalimat pedas tersebut. Dan bisa dilihatnya kalau pria yang dicintainya itu langsung merasa bersalah dan malu bukan kepalang.

"Dia merasa bersalah dan terus-menerus bertanya padaku apakah aku bahagia dengan cincin ini, apakah aku yakin cincin ini pilihanku," tulis Ariel. Menurutnya Quinn tampak terpukul karena merasa tidak bisa cukup membahagiakannya dengan memberikannya cincin yang tidak terlalu mahal dan berkilau.

Berusaha membesarkan hati Quinn yang hanya terdiam dengan komentar pedas salah satu penjaga toko, Ariel pun memberikan tanggapan. Dalam hatinya sebenarnya dia ingin memaki wanita tersebut, namun dia menahan diri dan kemudian memilih mengatakan, "bukan cincinnya yang penting, cinta yang bisa membuatnya membelikan cincin ini justru yang penting."

Melalui tulisannya di Facebook, Ariel pun menyuarakan isi hatinya yang lebih panjang. Dia merasa prihatin karena banyak orang, berpikir bahwa ukuran cinta seorang pria pada wanita dilihat dari apakah pria tersebut bisa membelikan perhiasan mahal atau tidak.

"Suamiku sangat takut aku tidak ingin bersamanya karena dia tidak mampu membelikanku perhiasan. Dia takut cintaku padanya akan memudar karena dia tidak mampu membeli satu set perhiasan pernikahan yang aku inginkan. Dunia yang membuatnya begini dan ini sungguh menyedihkan," tulisnya lagi.

Tulisan Ariel di atas hingga saat ini sudah disebarkan ulang lebih dari 55 ribu kali. Ratusan komentar pun menghiasi postingan Ariel yang sebagian besar mendukung tulisannya. Ada juga wanita yang menuliskan kisah cincin kawin mereka yang harganya juga tidak mahal.