Jangan Simpan Uang di Bawah Kasur, Nanti Bisa Kayak Gini Lho!

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Banyak cara seseorang untuk menjaga uangnya agar tetap aman dengan menyimpan di tempat-tempat yang menurut mereka aman dari apapun. Namun pilihan terbaik untuk menyimpan uang adalah di bank.

Sebab, di bank uang bisa disimpan dengan aman dan kita tidak perlu khawatir uang tersebut akan hilang atau dicuri. Tapi jika kamu ingin menyimpan uang di rumah, sebaiknya hati-hati.

Selain kurang aman dari pencuri, jangan sampai kejadian yang menimpa orang ini juga menimpa kamu yang suka menyimpan uang di rumah. Sedang viral di kalangan netizen tentang postingan seseorang yang berbagi pengalaman pahit saat menyimpan uang yang dia miliki di rumah.

Uang yang dia miliki memang aman dari pencuri, namun sayangnya uang tersebut malah rusak karena dimakan oleh rayap, kok bisa? ternyata, netizen tersebut menyimpan uangnya di bawah kasur.

Postingan yang berada di grup Info Cegatan Jogja di Facebook itu langsung mendapat respon dari para penghuni grup tersebut.

"tak kandani yo lur... nyimpen duit ojo ning ngisor kasur, iki contone... duit arep tak go bayar angsuran motor malah dipangan rayap.."

(aku kasih tau ya, (kalau) menyimpan uang jangan di bawah kasur, ini contohnya... uang mau buat bayar angsuran motor malah dimakan rayap..), tulis akun tersebut sambil menunjukkan foto uang yang dimakan rayap tersebut.

Langsung saja postingan tersebut dibanjiri komentar-komentar dari para penghuni grup. Ada yang turut prihatin, ada pula yang mengomentari dengan kocak.

"Coba tak nyimpen duit lembaran sewu rupiah siji wae. jal rayape yo doyan opo ora. wahh peringatan keras iki. (Coba [aku] mau menyimpan uang lembaran seribu rupiah satu saja. Kira-kira rayapnya doyan apa engga. Wah, peringatan keras nih)", ujar seorang komentator.

"sabar ya pakde.. buat plajaran mawon kagem sedoyo..(sabar ya pakde, buat pelajaran saja untuk semua)", sahut netter lain.

"gnaku iyo mas..5jt ajur…gur iso ketututan 1,5jt…(punyaku juga mas.. 5 juta hancur, yang terselamatkan cuma 1,5 juta)", sahut seorang netizen lain yang juga pernah mengalami kejadian yang sama.

Dan masih banyak lagi komentar-komentar lainnya. Jadi ini bisa menjadi bahan pelajaran untuk kita semua agar tidak menyimpan uang di bawah kasur.