Kisah Cewek Cantik Ini Donorkan Hatinya Untuk Guru SMA-nya Bikin Haru

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Guru adalah sosok yang sangat berjasa dalam hidup kita, tanpa adanya seorang guru, mungkin kita tidak akan mendapatkan pelajaran-pelajaran yang berharga dan bermanfaat dalam hidup ini.

Mungkin karena alasan itulah, seorang gadis cantik asal Malaysia bernama Marie Christine Robert ini rela mendonorkan hatinya untuk guru SMA-nya yang terkena penyakit liver.

Gurunya itu adalah guru matematikanya di SMA dulu, yaitu SMK Datuk Peter Mojuntin, Penampang, Kota Kinabalu, Malaysia tahun 2002 silam. Sang guru bernama Cheong Siew Hua (57) didiagnosa menderita penyakit liver.

Awalnya keluarga dari guru tersebut membawa Cheong Siew Hua ke rumah sakit lokal, namun karena tidak sanggup menanganinya, keluarga kemudian membawanya ke rumah sakit di Taiwan.

Kisah Cewek Cantik Ini Donorkan Hatinya Untuk Guru SMA-nya Bikin Haru

Dokter mengatakan jika Cheong harus mendapat donor hati segera jika tidak akan akan meninggal dunia dalam waktu 3 bulan. Sayangnya, seluruh anggota keluarga dari Cheong tidak ada yang cocok untuk melakukan donor hati, lalu pihak keluarga menyebarkan berita itu ke media sosial.

Marie yang membaca kabar tersebut langsung merasa ingin membantu sang guru dengan mendonorkan hatinya itu. Niat baik Marie pun ditentang oleh keluarganya terutama suaminya. Namun, Marie tetap pergi ke Taiwan untuk mendonorkan hatinya.

Tindakan terpuji Marie pun membuatnya terpilih sebagai pemenang Star Golden Hearts Award. "Saya merasa lebih sehat," kata Cheong, "Semua ini karena kemurahan hati Marie," tambahnya. Baik hati sekali ya, bagaimana menurut kamu?