Makan di Restoran Ini, Pengunjung yang Kaya Traktir Makan Pengunjung Miskin

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Sebuah restoran bernama 'Robin Hood' ini tampak unik dan berbeda jika dibandingkan dengan restoran-restoran yang lainnya yang ada di Madrid, Spanyol.

Pasalnya, restoran tersebut mengusung semangat Robin Hood yang dikenal dengan mantranya yaitu 'mencuri dari si kaya dan memberikan untuk si miskin'.

Restoran ini dikelola oleh organisasi nirlaba Spanyol 'Mensajeros de la Paz' (Messangers of Peace). Uniknya setiap malam ada sekitar 100 orang tunawisma dan orang-orang lain yang tidak mampu membeli makanan berkumpul dan makan di restoran ini.

Yang unik adalah biaya makan yang dimakan oleh para tunawisma tersebut dibayar oleh pengunjung lain yang sarapan dan makan siang di restoran ini. Para pengunjung yang datang pun akan diperlakukan dengan sama baik dan tidak pilah-pilih.

Makan di Restoran Ini, Pengunjung yang Kaya Traktir Makan Pengunjung Miskin

'Inspirasi ini datang dari Paus Francis yang berbicara terus menerus tentang pentingnya memberi dan berbagi. Apakah itu lewat makanan atau pekerjaan', demikian ungkap pastor Angel Garcia yang mendirikan Mensajeros de la Paz 54 tahun silam seperti yang dikutip dari Detikcom.

'Kami berpikir mengapa tidak membuka restoran dengan taplak dan peralatan makan yang bagus. Orang yang tidak berpunya dapat datang dan makan di sini dan mendapat perlakuan yang sama seperti tamu pada umumnya,' pungkasnya.

Robin Hood yang baru dibuka minggu lalu juga mendapat respon dari pelanggannya. 'Makanannya enak dan sangat elegan. Saya memberikan banyak tanda bintang dan akan kembali besok,' ungkap seorang tunawisma Ramo Luis.

Sementara Gutierez yang sudah jadi tunawisma sepuluh tahun belum pernah makan di restoran sejak 5 tahun lalu. 'Jika Anda tak punya apapun bersantap di sini menjadi sangat berharga,'komentarnya.