Pria Ini Pakai Baju Berhias Uang Untuk Pamer Kekayaan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Banyak orang ingin tampil unik mengenakan busana dari koran, kayu, hingga plastik. Bagaimana bila busana yang tersematkan uang kertas di atasnya? Apa Anda juga ingin memakainya?

Sepert dikenakan oleh pria asal Afrika Selatan Michael Andile Dlamini yang menjadi kontroversi karena menggunakan busana bertabur uang kertas. Dalam setelan busana yang dikenakannya tersematkan uang kertas. Bahkan ia mendapat julukan Mzimb'okhalimali (tubuh yang menghasilkan uang).

Dlamini dikabarkan sengaja memakai busana berhias uang kertas untuk memamerkan kekayaannya. Pria 33 tahun itu dikenal sebagai seorang herbalist atau ahli dalam penyembuhan herbal.

Sebelum menjadi seorang herbalist terkenal seperti sekarang, ia mengaku mendapatkan mimpi dari nenek moyangnya ketika berusia 12 tahun terkait profesinya sekarang.

Awalnya Dlamini tidak percaya namun setelah kembali mendapatkan mimpi di 2011, ia pun mencobanya. Ternyata ia memiliki potensi dalam bidang tersebut untuk menyembuhkan orang lain.

Pria Ini Pakai Baju Berhias Uang Untuk Pamer Kekayaan

Kabarnya ramuan obat dan krim buatan Dlamini sangat laris di pasaran. Ia mengklaim bisa meraup lebih dari Rp 30 juta per hari dengan menjual produk herbal. Nama Dlamini pun terkenal di Afrika Selatan dan semakin populer karena caranya memamerkan kekayaan yang tidak biasa yakni menempelkan uang kertas pada busananya.

Dlamini biasanya menggunakan uang pecahan R100 (senilai US$7) dan R200 (US$14) untuk ditempelkan pada pakaiannya. Dlamini sudah melakukan hal tersebut sejak 2014 dan belum berhenti sampai saat ini.

"Uang yang saya dapatkan dari ucapan terima kasih orang-orang karena telah membantu mereka saya sematkan ke pakaian saya. Ke mana pun saya pergi, orang-orang jadi memperhatikan saya," ujar Dlamini.

Karena sering menggunakan busana bertabur uang kertas, ia memiliki beberapa pengawal yang setia menemaninya berpergian. Dlamini akhir-akhir ini menjadi kontroversi di media sosial setelah menggunakan setelan jas dan celana yang bertabur uang kertas biru serta oranye ketika pergi ke pemakaman. Beberapa orang mengatakan bahwa busana itu tidak sopan dipakai untuk menghadiri pemakaman.

Sumber: Detikcom