Beberapa Kasus Pembunuhan Akibat 'Bisikan' Dari Karakter Creepypasta

Beberapa Kasus Pembunuhan Akibat 'Bisikan' Dari Karakter Creepypasta

Creepypasta merupakan cerita fiksi horror yang beredar di internet, banyak sekali orang yang menyukai cerita-cerita creepypasta ini. Menurut beberapa sumber, istilah creepypasta sendiri adalah sebuah pelesetan dari kata copy-pasta (copy paste) yang merupakan istilah untuk menyebut sebuah tulisan di internet yang di salin dari sebuah situs ke situs lainnya.

Dan karena yang di copas adalah cerita-cerita horror dan menyeramkan (creepy), maka muncullah istilah creepypasta. Cerita-cerita creepypasta tersebut biasanya ditulis mirip seperti sebuah berita atau kejadian yang benar-benar terjadi.

Dalam creepypasta, ada banyak tokoh atau karakter yang terkenal beberapa diantaranya seperti Slenderman, Jeff the Killer, Laughing Jack dan lain sebagainya.

Meskipun itu semua hanyalah fiksi, namun banyak sekali orang yang menyukai cerita-cerita tersebut. Bahkan ada juga yang percaya bahwa kisah-kisah tersebut adalah nyata. Seperti kasus pembunuhan berikut ini yang pelakunya mengatakan bahwa dia mendapatkan sebuah 'bisikan' dari karakter-karakter dalam creepypasta.

1. Membunuh Ibu Tirinya Sendiri Karena Mendapatkan 'Bisikan' dari Laughing Jack


Seorang bocah berusia 12 tahun asal Elkhart, Indiana, Amerika Serikat dilaporkan ke pihak kepolisian setelah diketahui membunuh ibu tirinya sendiri bernama Maria Torres pada Juli 2015 silam.

Gadis itu dilaporkan membakar flat tempat tinggal keluarganya, sebelum menyerang ibu tirinya dengan cara menikamnya hingga tewas. Dalam persidangan, pelaku mengaku bahwa dirinya melakukan itu semua karena mendapatkan 'bisikan' dari karakter fiksi di situs Creepypasta, yang dikenal sebagai 'Laughing Jack'.

Laughing Jack

Gadis itu mengaku melakukan perbuatannya atas petunjuk monster internet berwajah mirip badut itu. Beberapa bulan sebelum kejadian, ia mengaku memiliki alter ego dan telah meminta bantuan ayahnya.

Ia dinyatakan 'berisiko membahayakan dirinya dan orang lain' dan didiagnosa memiliki gangguan kepribadian ganda (multiple personality disorder) dan gangguan pasca-trauma. Namun, 16 unit psikiatri menolak untuk merawatnya. Dianggap terlalu berisiko.

Pihak negara bagian juga menolak untuk memasukkannya dalam perawatan medis, meski perintah pengadilan menyebut, merawatnya di rumah sakit adalah satu-satunya opsi yang tersedia.

Kini, pelaku ditahan di lapas anak, Juvenile Detention Centre di Goshen, Indiana. Ia tak dibolehkan berada dekat dengan benda tajam. Itu berarti tahanan lainnya terpaksa makan menggunakan sendok dari kertas.

2. Menikam Teman Hingga Tewas Agar Slenderman Terkesan


Sebuah kejadian menggemparkan terjadi di Waukesha County, Wisconsin pada bulan Mei 2014 silam. Pada saat itu ada 2 orang gadis yang masih berusia 12 bernama Morgan Geyser dan Anissa Weier melakukan hal yang sangat tidak mungkin untuk dilakukan oleh anak seusianya.

Mereka menikam teman mereka sendiri sebanyak 19 kali di hutan hingga tewas. Dalam pengakuannya, mereka mengaku bahwa melakukan itu semua agar The Slenderman, sebuah tokoh fiksi creepypasta merasa terkesan dengan apa yang mereka lakukan.

Slenderman

Mereka mengajak seorang teman sebaya ke area hutan dekat Milwaukee, Amerika Serikat. Lalu yang terjadi kemudian adalah adegan sadis. Salah seorang di antaranya menikam korban 19 kali sebelum meninggalkannya disana seorang tersangka memegangi korban, dan tersangka lainnya menikamnya 19 kali di lengan, kaki, dan dada.

Slenderman

Slenderman sendiri merupakan sebuah tokoh fiksi di internet yang sering muncul dalam kisah-kisah horor creepypasta. Dia digambarkan memiliki tubuh yang sangat tinggi namun tipis, berwajah rata, mengenakan jas hitam dan dasi merah atau gelap.

Slenderman merupakan tokoh fiski creepypasta yang paling populer diantara tokoh-tokoh creepypasta lainnya. (makintaucom)
Selengkapnya
Kumpulan Kata Mutiara & Motivasi Gus Dur

Kumpulan Kata Mutiara & Motivasi Gus Dur

K. H Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan nama Gus Dur adalah salah satu tokoh Muslim di Indonesia yang banyak dikenal oleh banyak orang. Terlebih lagi, dia adalah mantan presiden Republik Indonesia yang ke-4 menggantikan presiden BJ. Habibie pada tahun 1999.

Namun, beliau menjabat sebagai presiden tidak lama. Terhitung, beliau hanya menjabat selama 1 tahun dan kemudian digantikan oleh wakilnya, Megawati Soekarno Putri.

Gus Dur juga sangat dikenal di kalangan Nahdlatul Ulama, tercatat beliau pernah menjadi ketua ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut. Namun pada tanggal 30 Desember 2009, beliau meninggal dunia karena beberapa komplikasi penyakit yang dideritanya.

Namun, meskipun beliau sudah tiada, ada banyak jasa-jasa yang telah diberikan kepada Indonesia. Dan beberapa kata-kata motivasinya juga patut untuk kita kenang sebagai bahan motivasi kita bersama. Dan berikut ini adalah kumpulan kata mutiara dan motivasi Gus Dur.

Saya tidak berbicara dengan kata mungkin.

Saya tidak suka kekerasan.

Jika kita berpegang teguh pada dasar-dasar Islam, kemudian kita berusaha untuk mempertahankannya dari sesuatu yang menurut kita sebuah ancaman, maka karena hal inilah, kita sekarang melihat banyak orang mempertahankan kekuasaan, mempertahankan wilayah, mempertahankan segala hal yang mendasar dengan kepercayaan bahwa mereka membela Islam.

Ya, hal yang paling penting tentang Islam adalah bahwa kita harus membedakan 2 jenis Islam. Yang pertama adalah dasar-dasar Islam. Yang kedua, budaya Islam.

Saya mengatakan kepada murid-murid bahwa kita mampu mendesak tanpa melakukan kekerasan, dan kita bisa berjalan ke arah demokrasi tanpa kekerasan. Dengan cara itu, Tuhan akan merestui kita.

Terlalu banyak orang-orang Islam yang gagal dalam mencerna Islam, yang mengajarkan untuk berbelas kasih terhadap sesama dan mengerti sistem norma mereka, mengetahui bahwa ini ditoleransi oleh Islam sebagai sebuah agama.

Itulah beberapa kutipan kata motivasi dari Gus Dur, semoga bisa menginspirasi dan memotivasi kita semua ya.
Selengkapnya
Resmi! Inilah Simbol Friendzone

Resmi! Inilah Simbol Friendzone

Friendzone adalah posisi dimana ketika seseorang merasa dekat dengan lawan jenis tetapi dia hanya dianggap sebagai teman atau saudara oleh lawan jenisnya tersebut, padahal sebenarnya dia menginginkan lebih dari sekedar teman.

Terjebak dalam status 'cuma dianggap teman' alias friendzone memang terasa menyesakkan. Inginnya sih menjadi orang yang spesial, tapi apa mau dikata, doi hanya menganggapmu sebagai sosok teman dekat yang bikin nyaman dan asyik diajak seru-seruan. Tidak lebih.

Belakangan ini, beredar foto seorang laki-laki dan seorang wanita yang viral dan menjadi bahan perbincangan diseluruh dunia. Dalam foto tersebut, si cowok bermaksud berfoto dengan seorang cewek yang diduga gebetannya. Ia ingin membuat lambang 'love' bersama si cewek sebagai wujud cinta kasih di antara mereka berdua.

Akan tetapi, si cewek malah berpose dengan memberikan jempolnya. Alhasil, lambang 'love' yang diinginkan si cowok gagal terbentuk. Kisah cinta cowok tersebut tampaknya terwakili jelas oleh foto itu. Netizen pun menyebut pose mereka sebagai inspirasi terbentuknya logo resmi friendzone.

Akhirnya Simbol Resmi Frienzone Ditemukan

Simbol resmi friendzone ini tampaknya sudah disetujui oleh para netizen diseluruh dunia, sehingga simbol jempol dan setengah love itu ditetapkan sebagai simbol resmi friendzone. (Makintau)
Selengkapnya
Longplayer, Lagu Dengan Durasi Terlama Mencapai 1000 Tahun

Longplayer, Lagu Dengan Durasi Terlama Mencapai 1000 Tahun

Musik adalah sebuah karya seni yang disukai oleh banyak orang, musik bisa menghibur seseorang disaat dia sedih dan juga bisa menjadi pengiring saat seseorang merasa bahagia.

Saat ini, musik memiliki berbagai macam genre. Ada musik rock, metal, jazz, dan lain sebagainya. Dan semua jenis musik tersebut juga memiliki basis penggemar masing-masing.

Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak orang yang melakukan hal-hal 'gila' untuk membuat sebuah rekor. Salah satunya adalah dengan membuat rekor lagu atau musik dengan durasi terlama di dunia.

Longplayer, Lagu Terpanjang di dunia

Kita mungkin akan merasa bosan jika mendengarkan sebuah lagu yang memiliki durasi panjang. Biasanya lagu hanya berdurasi antara 3 hingga 10 menit. Ada juga yang hingga mencapai 1 bahkan 3 jam. Dan pasti dengan durasi sepanjang itu, kita akan merasa bosan dengan lagu tersebut.

Tapi bagaimana jika ada sebuah lagu yang memiliki durasi hingga 1000 tahun? hal tersebut pasti terdengar aneh dan tidak mungkin. Sebab, mana mungkin ada musisi yang mampu hidup hingga 1000 tahun dan menciptakan sebuah lagu sepanjang itu? kalaupun ada, pasti dia akan menghabiskan seluruh hidupnya hanya untuk membuat lagu tersebut.

Tapi nyatanya, lagu dengan durasi 1000 tahun itu memang ada. Lagu tersebut berjudul Longplayer. Lagu karya Jem Finer ini sebenarnya memiliki durasi asli sepanjang 20 menit dan 20 detik saja.

Namun berkat bantuan algoritma komputer, lagu ini bisa memiliki durasi sepanjang 1000 tahun. Pertama kali dimainkan pada 1 Januari 2000, Longplayer diperkirakan akan selesai dimainkan pada 31 Desember 2999.

Saat ini kamu dapat mendengarkan lagu itu di Millennium Dome di London, 19th Century Lighthouse di Trinity Buoy Wharf dan tempat-tempat umum lainnya di Inggris, Amerika, Australia, dan Mesir.

Untuk bisa mendengarkan lagu ini secara online, kamu bisa mengunjungi www.longplayer.org.
Selengkapnya