Bikin Haru, Anjing Ini Mendorong Kursi Roda yang Digunakan Majikannya

Bikin Haru, Anjing Ini Mendorong Kursi Roda yang Digunakan Majikannya

Anjing merupakan binatang yang sering dianggap sebagai sahabat manusia, mereka juga dianggap sebagai binatang yang setia dan menyayangi majikannya. Bahkan dalam beberapa kisah ada yang sampai menangis ketika ditinggalkan oleh sang majikan.

Mereka juga sering dianggap sebagai keluarga oleh beberapa orang karena kesetiaannya. Nah, baru-baru ini kisah persahabatan antara manusia dengan binatang yang satu ini lagi-lagi bikin banyak orang terharu dan tersentuh.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh halaman Facebook NTD Television, terlihat begitu dekatnya persahabatan seekor anjing dengan seorang wanita yang mengendarai kursi roda.

Video tersebut direkam dari dalam sebuah mobil oleh seseorang, anjing tersebut terlihat mendorong kursi roda majikannya itu dengan berlari di sisi jalan.

Rekaman yang diunggah ke Facebook ini hingga saat ini sudah dilihat oleh lebih dari 2 juta pengguna dan sudah dibagikan lebih dari 40 ribu netizen. Berikut ini adalah videonya:



Lebih dari 90 ribu pengguna Facebook memberikan reaksi pada video tersebut dan ribuan pengguna lain juga mengomentari video itu. Bagaimana menurut kamu?
Selengkapnya
Menakjubkan, Salju Turun di Gurun Sahara Desember 2016

Menakjubkan, Salju Turun di Gurun Sahara Desember 2016

Gurun pasir terluas di duna adalah Gurun Sahara, tempat ini disebut-sebut memiliki suhu yang sangat panas. Suhu rata-rata mencapai 30 derajat Celcius, berbeda dengan di Indonesia yang suhunya lebih sejuk.

Namun baru-baru ini banyak orang dibuat takjub dengan sebuah fenomena yang terjadi di gurun tersebut. Untuk kali pertama dalam 37 tahun, salju turun di Gurun Sahara pada Desember tahun ini.

Fenomena tersebut untungnya berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Karim Bouchetata dari kota kecil di Sahara, Ain Sefra, Algeria, pada Senin, 19 Desember 2016 lalu.

Terlihat, gurun yang berwarna kemerahan itu ditutup oleh salju putih yang turun dari langit.

"Semua orang terpukau melihat salju yang turun di gurun. Salju bertahan selama satu hari, kemudian meleleh," kata Karim.

Ini merupakan kali kedua salju turun di Sahara. Sebelumnya tercatat, salju pernah turun di Gurun Sahara pada 18 Februari 1979. Saat itu, badai salju terjadi lebih kurang selama sekitar satu jam.

Menakjubkan, Salju Turun di Gurun Sahara

Tak cuma foto dari fotografer tersebut saja, ternyata satelit milik NASA juga berhasil mengabadikan fenomena tersebut dari angkasa. NASA Earth Observatory mengungkapkan, Enhanced Thematic Mapper Plus di Satelit Landsat 7 telah menangkap gambar-gambar salju turun di Sahara.

Gurun Sahara merupakan tempat yang memiliki curah hujan yang sangat rendah, namun para ahli perpendapat gurun ini kembali menghijau 15.000 tahun lagi.
Selengkapnya
Anak Orang Terkaya di China Ini Tolak Warisan Ribuan Triliun

Anak Orang Terkaya di China Ini Tolak Warisan Ribuan Triliun

Banyak orang yang bekerja keras demi mendapatkan apa yang mereka inginkan, dan tentu saja semua orang pasti ingin memiliki harta yang melimpah dan hidup dengan penuh kekayaan.

Namun, seorang pria asal China yang juga merupakan anak dari orang terkaya di negara tersebut malah menolak saat sang ayah ingin mewariskan kekayaannya untuknya.

Dia adalah Wang Sicong, anak dari pendiri Dalian Wanda Group, Wang Jianlin. Ketika ayahnya akan mewariskan kerajaan bisnisnya untik Sicong, dia justru tidak menginginkan itu semua.

"Aku sudah meminta anak saya tentang rencana sukses, dan ia berkata ia tidak ingin hidup seperti saya," kata sang ayah kepada South China Morning Post.

Seperti yang banyak orang tahu, Wang Jianlin adalah Founder dan CEO Dalian Wanda Group Co, yang bisnisnya meliputi pusat perbelanjaan, taman, klub olahraga, dan biskop.

Kerajaan bisnisnya itu bernilai HK$ 712 miliar atau setara dengan Rp 1.221,27 triliun (kurs HK$ 1 = Rp 1.715).

"Mungkin orang-orang muda lebih memilih mencari jalan mereka sendiri. Jadi, akan lebih baik untuk menyerahkan bisnis ini ke manajemen profesional dan kami duduk manis sambil melihat mereka menjalankan perusahaan," tambahnya.

Kini Wang Jianlin berencana untuk mencari penerus kerajaan bisnisnya itu setelah sang anak menolak untuk menjadi pewaris bisnisnya.
Selengkapnya
Greget! Tendangan Maut Pria Ini Langsung Bikin Kapok Seorang Pencuri

Greget! Tendangan Maut Pria Ini Langsung Bikin Kapok Seorang Pencuri

Huo, seorang supir truk asal China ini nekat mengeluarkan jurus tendangan mautnya untuk menjatuhkan seorang pencuri ponsel yang mencoba kabur menggunakan sebuah sepeda motor.

Kejadian yang terjadi di Foshan, Provinsi Guangdong, China itu berlangsung sangat cepat. Kepada media, Huo mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang duduk di dalam truk untuk menunggu pengiriman dari bosnya.

Namun tiba-tiba seseorang datang dan mengetuk pintu truknya dan mengaku sebagai pengirim barang. Saat itu, dia tak curiga dan langsung menelpon bossnya untuk mengkonfirmasi.

Dengan cepat, si pencuri merampas ponselnya dan langsung kabur menggunakan sepeda motor. Ternyata, pencuri itu berputar arah dan lewat jalan di seberangnya.

Huo yang masih mengenali motor pelaku langsung menghadang dari arah depan. Ketika motor pelaku sudah dekat, tanpa basa basi Huo langsung meloncat dan menendang motor pelaku yang sedang melaju dari arah depan hingga terjatuh.

Kejadian itu terekam oleh sebuah kamera pengaman di sekitar tempat kejadian. Terlihat Huo sangat begitu kesal dengan pelaku dan langsung menghajarnya. Berikut ini adalah rekaman videonya:



Sepertinya, Huo ini sering menonton film-film laga ya guys!
Selengkapnya
Beginilah Proses Eksekusi Menggunakan Gajah yang Mengerikan

Beginilah Proses Eksekusi Menggunakan Gajah yang Mengerikan

Hukuman mati biasanya diberikan untuk orang-orang yang dianggap telah melakukan kesalahan besar yang tidak dapat diampuni sehingga pelaku akan mendapatkan hukuman tersebut.

Zaman sekarang, kita tentu sudah familiar dengan proses hukuman mati dengan cara ditembak, digantung atau bahkan pancung. Namun tahukah kamu bahwa di zaman dahulu ada banyak cara hukuman mati yang jauh lebih mengerikan daripada sekarang?

Ya, hukuman mati pada zaman dahulu memang bisa dikatakan lebih mengerikan dibandingkan dengan apa yang biasa kita jumpai sekarang ini. Karena, saat ini orang-orang sudah paham dengan hak-hak asasi manusia.

Salah satu hukuman mati yang paling mengerikan pada zaman dahulu adalah eksekusi mati yang menggunakan gajah. Dahulu eksekusi mati menggunakan gajah sangat populer di daratan Asia.

Beginilah Proses Eksekusi Menggunakan Gajah yang Mengerikan

Gajah merupakan binatang yang sangat besar, dan pada masa itu, gajah-gajah ini juga digunakan sebagai 'mesin pembunuh' untuk melakukan eksekusi mati bagi seorang pelaku kejahatan di masa itu.

Eksekusi menggunakan gajah ini dilakukan dengan cara memerintahkan gajah untuk menginjak tubuh orang tersebut hingga remuk dan mati. Beberapa negara tercatat pernah menggunakan eksekusi mati gajah ini seperti India dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Mahout adalah sebutan untuk orang yang mengendalikan gajah yang digunakan untuk eksekusi mati tersebut. Mahout akan memerintahkan gajah untuk menginjak tubuh terpidana mati yang berada di tanah.

Bagian tubuh yang diinjak biasanya adalah kepala atau dada, gajah tersebut akan menginjak tubuh terpidana mati hingga remuk. Eksekusi mati dengan cara ini dianggap sangat brutal pada abad ke-19 sehingga eksekusi mati dengan cara tersebut tidak digunakan lagi hingga sekarang.
Selengkapnya
Beberapa Kesalahan Kecil Dalam Film Terkenal yang Tidak Disadari

Beberapa Kesalahan Kecil Dalam Film Terkenal yang Tidak Disadari

Film-film terkenal Hollywood memang sangat terkenal dengan efek visualnya yang terlihat sangat nyata. Selain itu, alur cerita film-filmnya yang kebanyakan bercerita tentang pahlawan super dan fiksi sains juga selalu membuat para penonton betah untuk menonton film tersebut.

Namun siapa sangka, ternyata beberapa film terkenal tersebut memiliki kesalahan-kesalahan kecil yang mungkin tidak pernah kita sadari sebelumnya. Karena saat kita sedang menikmati film tersebut, kita sudah dibuat terpana dengan kecanggihan efek-efek di dalam film tersebut.

Dan berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam film-film terkenal yang jarang disadari oleh banyak orang.

1. Suicide Squad

Suicide Squad

2. Transformers 2: Revenge of the Fallen

Transformers 2: Revenge of the Fallen

3. Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens

4. Deadpool

Deadpool

5. Now You See Me 2

Now You See Me 2

Walaupun memiliki beberapa kesalahan kecil, namun hal itu tidak mengurangi kualitas dari film tersebut. Setuju?
Selengkapnya
Gara-Gara Boy 'Anak Jalanan' Meninggal, Anak Ini Sampai Nangis

Gara-Gara Boy 'Anak Jalanan' Meninggal, Anak Ini Sampai Nangis

Sosok Boy dalam sinetron Anak Jalanan memang memiliki sangat banyak penggemar, di dalam sinetron tersebut, Boy dikenal sebagai sosok yang sangat baik kepada teman, berbakti kepada orangtua dan juga sebagai sosok yang taat dalam beribadah.

Boy juga yang membuat sinetron Anak Jalanan selalu berada di puncak rating televisi tanah air. Kisah cintanya dengan Reva yang diperankan oleh Natasha Wilona juga sering bikin baper para penonton Anak Jalanan.

Namun, beberapa waktu lalu si pemeran Boy dalam sinetron Anak Jalanan, Steffan William memutuskan untuk hengkang dari sinetron tersebut karena ingin lebih fokus kepada keluarga barunya.

Hal itu membuat alur cerita Anak Jalanan harus dirubah, yakni dengan cara menghilangkan karakter Boy dalam sinetron tersebut. Di dalam cerita, Boy diceritakan tewas dalam sebuah kecelakaan sepeda motor.

Orangtua, teman-teman, dan tentu saja Reva sangat kaget dengan berita tersebut. Apalagi, sebelumnya Boy sempat berpamitan kepada teman-temannya untuk pergi ke Singapura dan melanjutkan kuliah di sana karena ingin melupakan Reva.

Nah, ketika sedang pulang ke rumah sehabis menemui Reva, Boy yang membayangkan kenangan masa lalunya dengan Reva tak bisa mengendalikan laju sepeda motornya hingga dia terjatuh.

Dari arah depan, sebuah truk muncul dan menabraknya hingga tewas di tempat. Adegan meninggalnya Boy itu ternyata membuat para penonton terbawa alur cerita, bahkan tak sedikit pula yang ikut meneteskan air mata saat teman-teman Boy, Papa Bro, Macan, dan Reva menangis karena kehilangan Boy.

Seperti yang dialami oleh salah satu fans Anak Jalanan ini, karena saking bapernya melihat adegan sedih tersebut, dia sampai-sampai tak bisa ikut menahan tangis karena baper.

Kejadian tersebut direkam oleh seseorang dan diunggah ke akun Facebook seseorang bernama Ressa Asiyah Az-Zahra. Berikut ini videonya:



Postingan video tersebut sudah dilihat lebih dari 750 ribu kali dan dibagikan oleh lebih dari 13 ribu orang dengan mendapatkan lebih dari 4 ribu reaksi.

Saking bapernya, bisa sampai seperti itu ya guys! apakah kamu juga ikutan baper saat Boy meninggal dunia kemarin?
Selengkapnya
Lahir Tanggal 25 Desember, Pria Ini Diberi Nama 'Slamet Hari Natal'

Lahir Tanggal 25 Desember, Pria Ini Diberi Nama 'Slamet Hari Natal'

Biasanya orangtua akan memberikan nama dengan nama yang sebagus mungkin untuk anaknya. Karena, sebuah nama akan menjadi identitas seseorang yang akan digunakan seumur hidupnya.

Namun, tidak semua orangtua memberikan nama kepada anaknya dengan nama yang lazim digunakan oleh orang-orang. Terbukti, salah satu nama ini pasti akan membuatmu tidak menyangka dan kaget.

Seorang warga asal Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu memiliki nama yang bisa dibilang tak lazim. Bayangkan saja, karena lahir di tanggal 25 Desember, pria tersebut diberi nama Slamet Hari Natal oleh orangtuanya.

Dikutip dari Liputan6.com, pria berusia 54 tahun itu memiliki sebuah pengalaman unik lima tahun lalu. Saat itu, warga Malang itu bekerja sebagai pengemudi hendak menyeberang ke Bali mengantarkan wisatawan. Namun, KTP-nya disita saat pemeriksaan oleh petugas di Pelabuhan Ketapang.

"KTP saya kadaluarsa, tapi seorang petugas malah meminta untuk disimpannya. Dibuat kenang-kenangan, namanya unik," ucap Slamet di Malang, Selasa, 27 Desember 2016.

Tak semua pengalaman unik atau lucu yang diterima suami dari Setyowati ini. Ia mengaku sering kesulitan mengurus administradi kependudukan. Petugas harus mengecek ulang guna memastikan nama itu benar pemberian orangtua Slamet.

"Mereka heran, kok ada nama seperti nama. Karena harus cek ulang nama ini pengurusan administrasi jadi lebih lama," tutur Slamet.

Administrasi kependudukan itu seperti akta kelahiran bagi ketiga anaknya, yakni Arif Wendi Yunianto Ferdiansyah, Nova Dewi Nurayomi Ayu dan Guruh Tedy Prasetyo Susanto. Termasuk saat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK untuk putra bungsunya, Guruh Teddy Prasetyo yang mendaftar calon anggota TNI.

Slamet mendapat beragam pertanyaan. Beruntung pertanyaan itu hanya seputar pemberian nama. Dengan demikian, tak sampai mengganggu pendaftaran putranya yang kini berdinas sebagai anggota TNI di Brigif 24 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Slamet putra pertama dari pasangan Samsuri dan almarhumah Ngatinah. Berasal dari keluarga muslim dan lahir pada 25 Desember 1962, hari kelahirannya itu bertepatan dengan Hari Natal. Sang ibu saat persalinan dibantu bidan Akaskio, Kebonsari, Kecamatan Tumpang. Bidang itu pula yang menyarankan pemberian nama Slamet Hari Natal.

"Sejak kecil tak ada masalah dengan nama itu, paling juga teman memanggil Slamet Yesus sebagai panggilan akrab. Itu juga bukan sebuah persoalan," ujar Slamet.

Ia tak pernah merasa malu dengan nama pemberian kedua orangtuanya itu. Sebaliknya, ada pesan toleransi dan saling menghormati lewat nama itu. Sebagai seorang muslim, Slamet percaya perbedaan itu ada dan harus saling menghormati untuk menjaganya.

"Saya muslim, tapi sesama manusia harus saling menghormati meski berbeda keyakinan," ucap dia.

Slamet selama ini dikenal sebagai sosok pekerja keras dan ringan tangan terhadap sesama. Perangkat desa setempat, Sudarmo menilai pribadi pemilik nama unik itu patut diapresiasi lantaran sering membantu sesama.

"Pak Slamet ini orang paling pertama kalau ada kegiatan sosial, mudah membantu orang lain," ujar Sudarmo.
Selengkapnya
Dimakamkan 2000 Tahun Lalu, Mumi Wanita Ini Masih Sempurna

Dimakamkan 2000 Tahun Lalu, Mumi Wanita Ini Masih Sempurna

Ketika seseorang telah meninggal dunia dan tubuhnya dikuburkan, umumnya tubuh tersebut akan mengurai dan menyatu bersama tanah atau bisa dikatakan akan menjadi tanah. Tapi, tidak jarang ada beberapa orang yang tubuhnya akan senantiasa awet dan tetap utuh walau sudah dikubur dalam waktu lama.

Keutuhan ini bisa saja terjadi secara alami karena kehendakNya, atau bisa juga karena memang tubuh tersebut diawetkan. Biasanya, tubuh yang diawetkan agar tidak rusak atau mengurai bersama tanah disebut dengan mumi.

Oh iya, ngomongin soal mumi, dikutip dari laman thesun.co.uk, ada sosok mumi yang telah berusia kurang lebih 2000 tahun namun tetap utuh dan sempurna. Mumi tersebut adalah mumi dari tubuh seorang wanita bernama Xin Zhui atau yang sering disebut sebagai Lady dai.

Wanita ini dikatakan telah meninggal dunia dan dikuburkan selama 2000 tahun. Hingga pada tahun 1971 oleh sekumpulan pekerja yang mencari perlindungan di bawah tanah di wilayah Changsha, China.

Saat pertama kali ditemukan, mumi Lady Dai masih dalam kondisi yang sangat sempurna. Kulitnya begitu halus, rambutnya yang ada dengan terawat dan bulu matanya pun masih mempesona.

Dimakamkan 2000 Tahun Lalu, Mumi Wanita Ini Masih Sempurna

Saat itu, pergelangan tangan dan kakinya pun masih bisa digerakkan dengan baik. Karena penemuan inilah, wanita ini dikatakan sebagai salah satu yang paling sempurna dan mengesankan.

Dari beberapa laporan yang ada, Lady Dai merupakan istri dari Marquis of Dai di masa Dinasti Han. Keluarga ini merupakan keluarga yang sangat kaya raya, senantiasa hidup dengan kemewahan.

Sayang, saat Lady Dai berusia setengah abad, ia menderita tekanan darah tinggi, penyumbatan arteri dan kerusakan hati. Ia pun meninggal dunia oleh penyakit yang dideritanya. Sepeninggalnya inilah, keluarganya menguburkan di kawasan perbukitan di Hunan, China.

Dimakamkan 2000 Tahun Lalu, Mumi Wanita Ini Masih Sempurna

Jasad Lady Dai ditemukan di pemakaman yang sangat di dalam di bukit. Jasadnya ditemukan bersama sedikitnya 100 lembar kain sutera, 160 patung kayu yang mewakili pelayan, alat kecantikan juga peralatan mandi 12 meter di bawah permukaan tanah.

Ilmuwan yang memeriksa jasad Lady Dai mengungkapkan bahwa wanita ini diperkirakan meninggal di usia 50 tahun. Ia tersimpan rapi di bawah tanah dan diawetkan menggunakan cairan yang ampuh membuat tubuh tetap terjaga meski telah meninggal lama.

Dimakamkan 2000 Tahun Lalu, Mumi Wanita Ini Masih Sempurna

Ilmuwan yang memeriksa jasadnya juga menemukan bahwa jasad Lady Dai terbungkus oleh 20 lembar kain sutera di dalam peti yang tersusun dari empat lapis. Peti mati tersebut dikemas dengan arang dan disegel menggunakan tanah liat yang telah diberi senyawa tertentu di mana senyawa tersebut membuat tanah liat tersebut jadi kedap udara dan anti bakteri.

Karena tersimpan begitu rapi dan terjaga dengan baik, jasad Lady Dai pun bisa bertahan dengan baik hingga ribuan tahun.

Namun sayang, setelah jasadnya ditemukan dan dikeluarkan dari tempat penyimpanannya. Jasad tersebut mulai rusak dan tidak sesempurna sesaat setelah ditemukan.

Sumber: Vemale
Selengkapnya
Begini Cantiknya Lily Atkinson, Putri 'Mr. Bean' yang Bikin Cowok Naksir

Begini Cantiknya Lily Atkinson, Putri 'Mr. Bean' yang Bikin Cowok Naksir

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Mr. Bean? salah satu tokoh fiksi asal Inggris yang terkenal dengan tingkah kocaknya itu diperankankan oleh Rowan Atkinson.

Sosoknya juga sudah sangat sering menghiasi layar kaca kita sejak lama. Nah, kali ini ada hal yang menarik untuk dibahas tentang Mr. Bean ini. Yang akan kita bahas kali ini adalah putri Rowan Atkinson, yakni Lily Atkinson.

Siapa sangka, Mr. Bean yang dikenal memiliki tingkah konyol dan suka nyeleneh itu ternyata memilikki seorang putri yang cantik. Lily Atkinson ini lahir pada tahun 1995, dan saat ini dia juga mengikuti jejak sang ayah dengan terjun di dunia hiburan juga.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan kecantikan Lily Atkinson lihat foto-foto berikut yang diambil dari Instagram @lilyatk.

1. Waktu Sama sang Ayah, Rowan Atkinson

Begini Cantiknya Lily Atkinson, Putri 'Mr. Bean' yang Bikin Cowok Naksir

2. Saat bersama sang adik, Ben Atkinson

Begini Cantiknya Lily Atkinson, Putri 'Mr. Bean' yang Bikin Cowok Naksir

3. Waktu tanpa make up, cantik ya?

Begini Cantiknya Lily Atkinson, Putri 'Mr. Bean' yang Bikin Cowok Naksir

4. Selfie...

Begini Cantiknya Lily Atkinson, Putri 'Mr. Bean' yang Bikin Cowok Naksir

5. Kalau pakai bando ini tambah cantik ya?

Begini Cantiknya Lily Atkinson, Putri 'Mr. Bean' yang Bikin Cowok Naksir

Itulah beberapa foto Lily Atkinson, putri dari Mr. Bean bagaimana menurut kalian guys, cantik kan?
Selengkapnya
Meme Lucu Meninggalnya Boy di Anak Jalanan

Meme Lucu Meninggalnya Boy di Anak Jalanan

Mundurnya Stefan William dari sinetron yang banyak disukai para remaja, Anak Jalanan, ternyata mengubah alur cerita sinetron tersebut. Akibat hengkangnya suami Celine Evangelista itu, sosok Boy yang ikonik diceritakan meninggal dunia karena kecelakaan saat mengendarai motor besarnya.

Meninggalnya sosok Boy dalam sinetron Anak Jalanan itu kemudian membuat heboh netizen. Banyak yang merasa sedih atas mundurnya Stefan William, tapi banyak juga yang justru berharap mundurnya Stefan dan sekaligus meninggalnya sosok Boy membuat tamat cerita sinetron yang punya banyak haters itu.

Kiranya 8 meme yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (26/12) ini bisa menggambarkan 'perpecahan' yang terjadi di kalangan netizen pasca 'meninggalnya' Boy Anak Jalanan.

1. Mohon bersabar, ini ujian..

Meme Lucu Meninggalnya Boy di Anak Jalanan

2. Turut berduka tapi..

Meme Lucu Meninggalnya Boy di Anak Jalanan

3. Aduh malah udah ada penggantinya..

Meme Lucu Meninggalnya Boy di Anak Jalanan

4. Hayo, siap yang kemarin pengen seperti Boy?

Meme Lucu Meninggalnya Boy di Anak Jalanan

5. Jadi idola, sayang mati muda.

Meme Lucu Meninggalnya Boy di Anak Jalanan

Bagaimana menurut kalian?

Sumber: Brilio
Selengkapnya
Jadi Penyandang Down Syndrome, Cewek Ini Sukses Jadi Pengusaha Kue

Jadi Penyandang Down Syndrome, Cewek Ini Sukses Jadi Pengusaha Kue

Selama ini mungkin banyak orang memandang sebelah mata pada para penyandang down syndrome. Mereka dianggap terbelakang dan nggak akan punya masa depan cerah. Nggak heran deh cibiran kerap dirasakan mereka.

Tapi jangan salah. Tak selamanya penyandang down syndrome itu nggak bisa berbuat apa-apa. Salah besar kalau kamu berpikiran demikian. Buktinya, Collette Divitto, cewek asal Boston Amerika Serikat ini bisa menepis anggapan negatif itu.

Divitto yang gemar membuat kue ternyata bisa punya toko kue sendiri di kotanya. Seperti dilansir brilio.net dari Lifebuzz, Senin (26/12) Divitto sempat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan kue, namun tidak ada satu pun yang mau menerimanya.

Tapi ia tak pernah putus asa dan terus menekuni kegemarannya itu. Keuletannya serta semangat yang tinggi untuk meraih mimpinya, akhirnya terwujud. Ibunda Divitto, Rosemary Alfredo mengatakan perjalanan yang dilalui putrinya tidaklah singkat.

Jadi Penyandang Down Syndrome, Cewek Ini Sukses Jadi Pengusaha Kue

Ia harus harus menempuh berbagai rintangan sebelum akhirnya menemukan passionnya sebagai pembuat kue profesional. Awalnya Divitto membuat kukis dan beberapa kue untuk dititipkan di toko kue lokal di dekat rumahnya.

Saat itu ia dan sang bunda baru membuat 100 kukis dalam seminggu. Tapi tampaknya kue ini disukai banyak orang sehingga semakin hari semakin banyak yang memesan.

Jadi Penyandang Down Syndrome, Cewek Ini Sukses Jadi Pengusaha Kue

“Cookies buatan saya dianggap kue yang lezat dan membuat ketagihan,” kata Divitto dalam sebuah wawancara media belum lama ini.

Divitto adalah gadis yang suka memasak tapi dirinya lebih tertarik mengolah kukis cokelat. Kuenya punya rasa khas karena diberi tambahan aroma dan kayu manis.

Kini Divitto bisa menjual ratusan kukis dalam sehari dan setiap harinya selalu ada yang mencari kue lezatnya ini. Banyak juga pembeli yang penasaran dengan resep kue buatan Divitto.

Setiap ada yang menanyakan hal ini, ia hanya tersenyum bahagia dan mengatakan “resepnya rahasia.”

Penasaran gimana Divitto bekerja di dapur? Simak deh videonya:



Sumber:
Brilio
Selengkapnya
Demi Banyak Follower, Wanita Ini Pasang Foto Bohong Di Instagram

Demi Banyak Follower, Wanita Ini Pasang Foto Bohong Di Instagram

Profesi apa yang kira-kira sering bikin iri orang? Mungkin pramugari jadi salah satunya, karena mereka punya kesempatan terbang ke mana pun, ke berbagai belahan dunia. Hal ini juga yang terjadi di Thailand. Profesi pramugari merupakan salah satu pekerjaan kelas atas bagi wanita.

Tapi ada yang lain dari pramugari asal Thailand ini. Untuk meningkatkan jumlah followers Instagram, ia sengaja mengunggah foto-foto palsu dirinya sedang liburan di berbagai tempat tujuan wisata dunia yang indah. Banyak netizen mempertanyakan kebenaran foto yang diupload oleh akun Instagram @ticha_ek ini.

Demi Banyak Follower, Wanita Ini Pasang Foto Bohong Di Instagram

Hal ini berawal dari fotonya yang berada di Kanada dengan background aurora borealis. Beberapa netizen mengirimkan perbandingan foto asli dan hasil Photoshop-nya. Tak hanya sekali dua kali saja netizen menemukan fotonya direkayasa, banyak fotonya kemudian jadi bahan olokan karena hanya editan.

Demi Banyak Follower, Wanita Ini Pasang Foto Bohong Di Instagram

Dilihat dari hasil fotonya, sepertinya ia sangat ahli dalam hal editing Photoshop. Bahkan ia juga sengaja menghilangkan watermark dari fotografer pemilik foto. Netizen tak tahu lagi mana foto sungguhan dan mana yang tidak. Banyak orang juga mulai meragukan apakah ia benar-benar pramugari, karena fotonya saat memakai seragam maskapai penerbangan Arab juga editan.

Demi Banyak Follower, Wanita Ini Pasang Foto Bohong Di Instagram

Memang, seringkali foto di media sosial tidak semuanya benar, karena kamu bisa dengan mudah memalsukan foto dengan bantuan Photoshop dan aplikasi editing lainnya. Jadi, daripada sibuk iri dengan kehidupan orang lain, mengapa tak mulai mensyukuri hidupmu sendiri, ladies?

Sumber: Vemale
Selengkapnya
Tempat-Tempat Wisata Ini Sering Digunakan Untuk Foto Gokil

Tempat-Tempat Wisata Ini Sering Digunakan Untuk Foto Gokil

Yang namanya jalan-jalan ke tempat wisata, tentunya sayang banget kalau nggak mengabadikan tempat wisata tersebut dengan foto-foto. Apalagi kalau foto-fotonya ada kamunya dengan pose-pose unik dan gokil.

Nah, berikut ini adalah lokasi-lokasi wisata yang bisa banget kamu kunjungi, buat berfoto gokil. Penasaran mana saja? Yuk, intip lokasi-lokasinya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (26/12), khusus buat kamu. Check them out!

1. Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

Tempat-Tempat Wisata Ini Sering Digunakan Untuk Foto Gokil

Umbul Ponggok ini adalah wisata air yang terletak di desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Kamu yang suka wisata air bisa ke sini karena Umbul Ponggok ini merupakan mata air yang biasa dimanfaatkan sebagai pemandian dan snorkeling.

Kolam Umbul Ponggok berukuran panjang 70 m dan lebar 40 m. Mata air terletak di dasar kolam dan terus mengalirkan air sehingga kolam Umbul Ponggok cenderung jernih. Jernihnya kolam ini sering dimanfaatkan sama teman-teman untuk menemukan ide berfoto gokil. Lihat aja foto gokil di atas.

2. Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tempat-Tempat Wisata Ini Sering Digunakan Untuk Foto Gokil

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia.

Rinjani memiliki panorama paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa, dan pecinta alam.

3. Rumah Upside Down, Yogyakarta

Tempat-Tempat Wisata Ini Sering Digunakan Untuk Foto Gokil

Konsep Rumah Upside Down yang ada di Yogyakarta ini menyerupai tempat tinggal yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan, dan yang lainnya.

Tercatat ada delapan spot foto yang tersedia di Upside Down, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room hingga bathroom.

4. De Mata Trick Eye Museum, Yogyakarta

Tempat-Tempat Wisata Ini Sering Digunakan Untuk Foto Gokil

De Mata Trick Eye Museum merupakan museum dengan koleksi gambar 3 dimensi yang akan menipu mata kamu. Di sini nih tempatnya kalau kamu mau berfoto dengan pose gokil dan seru, karena akan banyak koleksi gambar 3D yang bakal bikin fotomu makin keren.

5. Candi Ratu Boko, Yogyakarta

Tempat-Tempat Wisata Ini Sering Digunakan Untuk Foto Gokil

Candi Ratu Boko adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta, atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Situs Ratu Boko terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 m dari permukaan laut. Pemandangan saat sunset dan sunrise-nya indah banget, lho. Nggak heran banyak orang yang pengen mengabadikan fotonya serta berpose foto asyik di sini. Salah satunya kayak foto di atas.

Sumber: Brilio
Selengkapnya
13 Tanda Dia Cuma Berusaha Ramah Padamu, Bukan karena Ada Rasa

13 Tanda Dia Cuma Berusaha Ramah Padamu, Bukan karena Ada Rasa

Ladies, setuju nggak kalau laki-laki itu makhluk yang susah ditebak? Sikap dan perilakunya sulit untuk diketahui makna aslinya. Apalagi niat dan isi hatinya, wah mustahil rasanya untuk bisa mengetahui itu semua dari seorang pria.

Sebagai perempuan, kadang kita juga sering berlebihan dalam menanggapi sesuatu. Yang paling sering terjadi adalah menyalahartikan kebaikan seorang laki-laki. Tak semua sikap ramah yang ditunjukkan pria itu karena dia ada rasa dengan kita. Bisa jadi memang sifat dasarnya seperti itu.

Nah, kali ini yuk kita kenali 13 tanda bahwa sebenarnya si doi hanya berusaha ramah padamu, bukan karena ada perasaan khusus. Let’s read on!

1. Dia juga ramah pada teman-temanmu yang lain.

2. Setiap kali membalas pesan/teleponmu, dia membalas secukupnya.

3. Tak pernah dia yang menghubungimu lebih dahulu, kalau nggak kepepet.

4. Tak ada inisiatif darinya untuk menemuimu lebih dahulu.

5. Kalau ngobrol tak pernah membahas hal-hal yang bersifat pribadi.

6. Dia selalu menjaga jarak darimu (dan kamu merasakannya).

7. Cara dia tersenyum padamu sama dengan caranya tersenyum pada yang lain.

8. Dia sama sekali tak mengingat hari pentingmu, seperti ulang tahunmu.

9. Kalau jalan atau main, selalu dengan mengajak teman yang lain.

10. Dia tak pernah kelihatan sengaja kepo akun media sosialmu.

11. Saat kamu meninggalkan komentar di akun medsosnya, dia nggak langsung balas.

12. Ketika berpapasan dengannya, dia menyapa secukupnya.

13. Kamu tahu dia sedang dekat dengan perempuan lain.

Tapi memang pada dasarnya setiap pria itu punya kepribadian unik masing-masing. Susah untuk benar-benar tahu dengan isi kepala dan niat dalam hatinya. Sebagai perempuan, memang sih kadang gampang sekali merasa ge-er dengan kebaikan seorang laki-laki.

Jadi daripada kecewa karena harapan jauh dari kenyataan, mending mencoba bersikap realistis saja.

Kalau kamu sendiri punya pengalaman terkait hal ini, nggak?

Sumber: Vemale
Selengkapnya
Posesif Beda Dengan Cinta, Pastikan 9 Tanda Ini Tidak Ada Padanya

Posesif Beda Dengan Cinta, Pastikan 9 Tanda Ini Tidak Ada Padanya

Posesif awalnya dirasa wajar, saat menjalin satu hubungan. Tapi jika dibiarkan berlarut justru sikap posesif ini akan membuat hubungan kamu tidak berjalan menyenangkan. Sifat posesif akan membuat hubungan menjadi rapuh dan rentan putus.

Meskipun beberapa orang menganggap posesif adalah bagian dari cinta, sayangnya anggapan tersebut tidak benar. Bukankah cinta itu membebaskan? Mengikat tanpa perlu membuat pasangan terikat?

Berikut adalah 9 hal jika pasangan kamu seorang posesif. Yuk, cek adakah 9 tanda ini ada pada si dia? Here we go!

1. Saat kamu ingin menikmati me time, maka dia tidak rela jika kamu bersenang-senang dengan orang lain selain dia.

2. Saat terjadi masalah, dia kerap menyalahkan orang lain. Dia selalu merasa ingin terlihat baik di depanmu.

3. Saat kamu akan mengambil keputusan dia tidak pernah berusaha untuk menghargainya.

4. Selalu memaksakan kehendak. Dia akan memiliki banyak alasan untuk membenarkan sikapnya yang posesif. Mulai berkata bahwa hal itu tanda cinta, hingga hal yang lainnya.

5. Suka menguntit semua aktifitas kamu. Dia sulit percaya saat kamu pergi tanpanya.

6. Saat ingin melakukan hal baru, dia akan membatasimu agar tidak terlibat dengan hal baru yang ingin kamu ikuti.

7. Semua aktifitasmu dibatasi dan dikendalikan. Tidak ada aktifitas yang dapat kamu lakukan tanpa seijinnya.

8. Sesibuk apapun kamu wajib untuk menerima telponnya. Tidak peduli kamu sedang beraktifitas apa. Dia tidak akan pernah menerima alasan kamu.

9. Kamu tidak memiliki ruang privasi, bahkan pasword akun media sosialmu pun wajib dia ketahui.

Ladies, jangan jadikan cinta sebagai alasan untuk membatasi pasangan. Jadi, apakah 9 tanda di atas ada pada pasangan kamu? Jangan lupa share di kolom komentar, ya.

Sumber: Vemale
Selengkapnya
Pria Brewok Ternyata Jadi Suami Terbaik Buatmu

Pria Brewok Ternyata Jadi Suami Terbaik Buatmu

Tipe pria setiap wanita pasti berbeda-beda, ada yang suka agak chubby, ada yang suka tinggi kurus, dan ada juga yang suka pria brewok. Bersyukurlah jika kamu salah satunya, karena ternyata pria brewok adalah pilihan tepat sebagai pasangan.

Penelitian menunjukkan bahwa para pria brewok ternyata bisa jadi pasangan yang paling baik bagi wanita dibanding pria yang tidak brewok. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Evolutionary Biology itu secara jelas mengatakan bahwa pria dengan jenggot dan jambang (brewok) lebih baik dalam menjalani hubungan jangka panjang dibanding pria yang tak punya brewok.

Secara ilmiah, pria dengan brewok memiliki tingkat maskulinitas yang lebih tinggi. Dilihat dari sudut pandang wanita, pria brewok juga terlihat lebih 'laki-laki' di banding yang tidak. Rambut di wajah menunjukkan tingkat testosteron yang tinggi, dan ini mengindikasikan kedewasaan terhadap diri pria.

Menurut penelitian yang dipimpin Barnaby Dixson ini, kebanyakan responden wanita memilih pria brewok sebagai pria yang lebih meyakinkan menjalani hubungan serius dan komitmen semacam pernikahan dibanding yang tidak. Well, ini hanya dinilai dari penampilan luarnya saja sih.

Lalu bagaimana jika ternyata kamu lebih suka pria yang bersih tanpa brewok? Tidak ada yang salah, itu hanya selera. Lagipula, tak semua pria brewok itu setia dan bisa diajak menikah cepat. Begitu pula pria tanpa brewok, bukan berarti tak bisa menjalani hubungan serius.

Setiap pria punya kepribadian berbeda yang mungkin sulit ditebak. Baik kamu lebih suka pria brewok atau tidak, hubungan cinta yang serius tetap ada di tangan kalian berdua kok.

Sumber: Vemale
Selengkapnya
Cari Hadiah Natal, Ibu Justru Temukan Kembaran Anaknya

Cari Hadiah Natal, Ibu Justru Temukan Kembaran Anaknya

Kamu mungkin tahu siapa orangtua biologismu, dan mengetahui siapa saja saudara kandungmu. Namun ada banyak orang juga di luar sana yang ternyata tak tahu bagaimana silsilah keluarganya, bahkan tak pernah menyangka punya kembaran identik yang sama persis.

Ini juga yang ditemukan Jennifer Doering saat berniat mencari kado Natal untuk anak perempuannya yang berusia sepuluh tahun, Audrey. Ia dan Audrey memang sama sekali tak mirip, bahkan beda ras. Ibu empat anak ini mengadopsi Audrey saat Audrey masih kecil.

Jennifer ingin mencari tahu tentang masa lalu Audrey melalui 'Finding Ads', dari panti asuhan mana ia berasal di China. Setelah beberapa waktu, ia mendapat kiriman yang mengejutkan, sebuah foto yang memperlihatkan bahwa Audrey punya saudara kembar. Jennifer menuliskan dalam akun Facebook-nya, "Yang membuatku takjub, ternyata ada DUA Audrey."

Cari Hadiah Natal, Ibu Justru Temukan Kembaran Anaknya

Audrey punya saudara kembar dan identik. Jennifer memulai pencariannya dan mengetahui bahwa dua anak kembar ini memang berasal dari panti asuhan yang sama di Tiongkok. Yang menjadi hal mengejutkan lainnya adalah nama mereka berdua. Nama asli Audrey saat di China adalah 'Mei' sedangkan saudaranya adalah 'Gui'. Jika digabungkan, kata itu berarti 'Mawar' dalam bahasa China.

Nama yang menyatukan mereka, karena jika terpisah satu suku kata itu tak punya arti. Pencarian Jennifer tak berhenti sampai situ, ia ingin mencari di mana keberadaan 'Gui'. Ia banyak menemukan jalan buntu hingga akhirnya ia menemukan akun Facebook Andrea Duke Olson, yang membantu anak-anak Tiongkok dengan kondisi cacat jantung bawaan, karena Audrey juga punya kondisi yang sama.

Cari Hadiah Natal, Ibu Justru Temukan Kembaran Anaknya

Jennifer berpikir, jika Audrey mengalaminya, kemungkinan saudara kembarnya juga. Dan pencariannya membuahkan hasil. Ia menemukan anak perempuan bernama Gracie Rainsberry yang ternyata sangat mirip Audrey. Gracie juga diadopsi oleh sebuah keluarga yang tinggal di Amerika.

Cari Hadiah Natal, Ibu Justru Temukan Kembaran Anaknya

Jennifer mencoba menghubungi keluarga Rainsberry melalui Facebook, dan benar saja, mereka sangat mirip. Keduanya sama-sama suka matematika, suka belajar, suka binatang, olahraga dan bahkan suka makanan yang sama. Tahun ini, saat Natal, mereka akan bertemu untuk pertama kalinya.

Sumber:
Vemale
Selengkapnya