Inilah Hewan-Hewan Hasil Persilangan yang Bakal Membuatmu Takjub!

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Kita pernah mendengar istilah food hybrid atau persilangan dua makanan yang bisa menghasilkan sebuah kuliner baru dengan unik dan khas. Sebut saja cronut yang merupakan perpaduan croissants dan donuts, itu adalah salah satu hasil dari kreasi food hybrid.

Nah, di dunia hewan pun percobaan-percobaan seperti itu biasa dilakukan. Persilangan spesies biasanya dilakukan untuk 'menghasilkan' hewan baru yang unik.

Hewan-hewan dibawah ini adalah beberapa contoh hasil dari persilangan dari dua spesies hewan yang berbeda. Dan hasilnya, mereka bisa membuat kamu takjub karena mungkin saja kamu belum pernah melihatnya sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa hewan hasil persilangan antara dua jenis binatang yang berbeda:

1. Tigon



Tigon merupakan hewan hasil persilangan antara harimau jantan (tiger) dan singa betina (lion). Tigon memiliki bentuk yang kecil seperti singa betina namun memiliki corak seperti harimau.

Ia memiliki loreng di tubuhnya, dan Tigon jantan memiliki surai seperti singa jantan yang gagah. Tigon juga memiliki keunikan yakni bisa menirukan auman harimau maupun singa.

2. Liger



Liger merupakan hewan hasil persilangan antara singa jantan (Lion) dengan harimau betina (Tiger). Persilangan ini hanya dapat terjadi dengan campur tangan manusia.

Tubuh Liger sangat besar, dan jauh lebih besar daripada kedua induknya. Namun sayangnya, Liger mudah terserang penyakit, mereka hanya hidup di penangkaran.

Seperti harimau, Liger juga suka berenang dan memiliki bentuk tubuh seperti singa. Namun Liger jantan tidak memiliki surai seperti singa jantan. Tubuh bagian bawah liger berwarna lebih pucat seperti harimau. Liger terbesar yang pernah ada, hidup di Junge Land di Miami, Amerika Serikat. Liger bernama Hercules itu berat badannya mencapai 410 kg.

3. Leopon

Inilah Hewan-Hewan Hasil Persilangan yang Bakal Membuatmu Takjub!

Leopon merupakan hewan hasil persilangan antara macan tutul jantan dan singa betina. Seperti induknya, leopon memiliki corak seperti macan tutul dan memiliki surai lebih sedikit daripada singa. Dia memiliki tubuh yang kecil dan lincah seperti macan tutul tapi bentuknya seperti singa.

4. Africanized Honey Bees

Inilah Hewan-Hewan Hasil Persilangan yang Bakal Membuatmu Takjub!

Lebah madu Afrikanisasi (Africanized honey bees (AHBs)), dikenal juga sebagai lebah pembunuh, adalah jenis lebah hibrida yang dihasilkan dari perkawinan silang antara lebah Afrika, Apis mellifera scutellata dengan berbagai jenis lebah madu Eropa seperti A. m. ligustica dan A. m. iberiensis. Lebah madu Afrikanisasi adalah jenis lebah penghasil madu yang paling produktif di antara jenis lebah madu lain.

5. Coywolf

Inilah Hewan-Hewan Hasil Persilangan yang Bakal Membuatmu Takjub!

Coywolf merupakan hewan hasil kawin silang antara coyote (anjing hutan) dan wolf (serigala). Uniknya, kawin silang ini bisa terjadi di alam liar tanpa campur tangan manusia.

Dia memiliki bentuk seperti serigala dan juga suka berburu di hutan, namun dia takut ketika mendekati pemukiman penduduk seperti coyote.

Bagaimana menurut kalian, menakjubkan bukan hewan-hewan hasil persilangan tersebut? mana yang paling kalian suka? tulis di komentar ya!