5 Fakta Tentang Doraemon yang Jarang Diketahui

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Matikan AdBlock Kamu Untuk Fakta Unik Dunia

Salah satu serial kartun Jepang yang sangat digemari banyak orang di dunia adalah Doraemon. Tentu banyak orang yang sudah tahu kalau Doraemon itu berasal dari masa depan yang bertugas untuk membantu Nobita.

Penggemar Doraemon sendiri juga terdiri dari banyak kalangan, baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga tak heran jika tokoh Doraemon juga disebut sebagai tokoh kartun sepanjang masa.

Jika kamu adalah seorang penggemar Doraemon, maka kali ini Fakta Unik Dunia akan membeberkan beberapa fakta-fakta yang jarang diketahui banyak orang tentang Doraemon.

1. Nama Asli Doraemon


Kita tahu bahwa Doraemon merupakan sebuah robot kucing yang dibuat di masa depan. Nama asli Doraemon adalah MS-903, yang mana nama tersebut merupakan kode produksinya.

Sedangkan nama Doraemon sendiri berasal dari dua kata yaitu Dora yang berarti kucing liar dan Emon yang merupakan kata tambahan tradisional Jepang yang sering digunakan untuk menyebut manusia atau hewan berkelamin jantan. Namun istilah Dora juga bisa berarti gong dimana bentuk tubuh Doraemon yang bulat seperti gong.

2. Warna Asli Doraemon


Yang kita tahu dan yang kita kenal selama ini, Doraemon memiliki warna biru. Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya warna asli Doraemon itu berwarna kuning.

Warnanya berubah ketika Doraemon sangat sedih ketika mengetahui bahwa dia sudah tidak memiliki telinga karena digigit tikus. Adiknya, Dorami yang tak ingin melihat kakaknya terus bersedih berusaha memberikan ramuan senang agar kakaknya berhenti bersedih.

Tapi yang diberikan Dorami ternyata adalah ramuan kesedihan. Alhasil setelah meminumnya, Doraemon semakin sedih dan ia pun terus menangis, sehingga warna kuning pada tubuhnya pun luntur dan menjadi warna biru.

3. Doraemon Selesai Dibuat Pada 2112


Karena dari masa depan, dalam cerita tersebut Doraemon diceritakan dibuat pada tahun 2112. Tepatnya pada tanggal 3 September 2112 di pabrik robot Matsushiba di dekat Tokyo, Jepang.

Doraemon pertama kali muncul dalam sebuah manga di Jepang pada tahun 1967 dan mulai meramaikan dunia pertelevisian Indonesia pada tahun 1974.

4. Doraemon Juga Punya Pacar!


Hayo, siapa yang menyangka bahwa ternyata Doraemon ternyata sudah punya pacar loh! Nama pacar Doraemon ini adalah Noramyako, namun sayangnya kisah cinta Doraemon ini tidak berjalan dengan mulus.

Karena saat telinga Doraemon digigit tikus, Noramyako malah memutuskan Doraemon karena menganggap bahwa Doraemon terlalu pendek untuknya.

5. Kekuatan Tangan Doraemon


Apakah kalian pernah berpikir 'bagaimana caran Doraemon memegang beda? padahal ia tidak memiliki jari tangan?', hayo pasti bingung kan? kita tahu bahwa tangan Doraemon bentuknya bulat dan tidak ada jari.

Tapi ternyata tangan Doraemon ini memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. tangan Doraemon memiliki kekuatan adhesive & daya vacum yang luar biasa sehingga benda apa pun dapat menempel di tangannya. Teknologi yang digunakan pada tangannya ini mirip dengan gaya gravitasi bumi dalam skala mini, hebat kan?

Nah, sobat FUD, itulah beberapa fakta rahasia tentang Doraemon. Semoga bisa menambah pengetahuan kita ya.