About

Selamat datang di Fakta Unik Dunia, dan terimakasih telah berkunjung ke situs kami. Jangan lupa untuk mengikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan update-update fakta menarik lainnya.

Sesuai dengan nama yang kami pilih, Fakta Unik Dunia, kami selalu membagikan fakta-fakta unik dan menarik untuk kamu yang ingin mengetahui hal-hal menarik yang ada di dunia ini.

Perjalanan kami bermula dari sebuah keisengan, pada Febuari 2014, saat itu Ahlun Nazar secara tidak sengaja dan hanya iseng membuat sebuah halaman Facebook (fanspage) dengan nama Fakta Unik Dunia tanpa tahu apa tujuan fanspage itu dibuat.

Pada saat itu, Fakta Unik Dunia hanya membagikan konten-konten meme dan hanya untuk humor semata. Namun suatu hari, FUD membagikan status berupa fakta yang di dapat dari akun Twitter @WOWFakta. Melihat akun Twitter @WOWFakta yang memiliki banyak pengikut dan berbagi konten-konten bermanfaat, kami menjadi terinspirasi untuk membuat Fakta Unik Dunia menjadi '@WOWFakta' tapi kami hanya berbagi konten di Facebook dengan nama Fakta Unik Dunia. Dan dari situlah kami menjadi memiliki tujuan untuk mengembangkan halaman ini sebagai halaman yang membagikan fakta-fakta menarik di Facebook.

Sejak saat itu kami mulai membagikan fakta-fakta di Facebook dengan menyalin fakta dari @WOWFakta, kami mulai mendapatkan banyak likers dan mulai di kenal oleh banyak orang di Facebook. Pada saat itu, kami masih membagikan kiriman berupa teks 10 fakta (yang sudah like FUD waktu FUD masih menjadi FP kecil pasti tau) dan belum menggunakan gambar seperti sekarang ini.

Namun membagikan kiriman dengan cara copy-paste pasti selalu menimbulkan masalah, dan hal itu juga pernah kami alami. Kami pernah mendapatkan protes dari beberapa likers karena menyalin fakta dari @WOWFakta. Dari situ kami sadar bahwa apa yang kami lakukan itu salah dan mulai belajar mencari informasi sendiri hingga akhirnya kami bisa melakukannya dan tetap membagikan fakta berupa teks.

Beralih dari Teks ke Gambar

Pada saat itu kami sudah beberapa bulan tidak melakukan post fakta karena memiliki kesibukan lain. Setelah memiliki waktu luang, kami mencoba untuk kembali 'menghidupkan' FUD yang memang sudah lama tidak di urus.

Saat itu kami masih menggunakan teks sebagai bahan postingan kami, namun salah satu member menyarankan kami untuk menggunakan gambar sebagai bahan postingan seperti fanspage-fanspage fakta yang lainnya.

Dari situ kami juga baru tahu ternyata sudah banyak fanspage lain yang juga membagikan fakta-fakta menarik, namun dengan cara yang lebih keren dan tidak membosankan (tidak seperti kami).

Setelah itu kami mencoba belajar untuk membuat fagam (fakta gambar) dengan menggunakan skill edit gambar yang seadanya. Setelah di posting, ternyata hal itu mendapatkan banyak respon positif dari likers dan kami memutuskan untuk terus membagikan fakta-fakta gambar hingga sekarang mencapai lebih dari 100.000 likers di tahun 2016.